Tindak Pelanggaran

Kagak Jadi Ditilang Euy :))

Hari ini, karena Babeh mau kerja lembur di Puncak, jadinya ngga bawa motor ke kantor. Jadilah tadi bawa mobil, pakde yang nyetir, trus saya nebeng deh, hehe.. Tadi pagi saya sudah was was sebenernya, karena berangkat dari rumah jam 8 tapi lewat tomang yang notabene muacet dahsyat, bahkan sampe ngambil jalur berlawanan (daerah kebon jeruk ya), tapi alhamdulillah ngga telat..

selama perjalanan saya sempet baca2 novel trus pusing akhirnya tidur, jadi tau2 udah nyampe tol tomang (aduh lupa namanya, yang pas turunan jalan layang depan taman anggrek itu apa si namanya? saya ngga terbiasa lewat bonjer, biasanya lewat daan mogot), yah pokoknya di sana, ternyata di turunan itu sudah menunggu ompol.. saya yang tertidur jd bangun deh..

Ompol: “Selamat Pagi, Pak. Anda telah melakukan pelanggaran karena melewati bahu jalan.”
Pakde: “Oiya ya pak.. iya pak..” *pakde ini emang kek orang bingung biasanya juga*

Trus gak lama polisinya balik ke mobilnya karena lagi nilang orang lain juga, di dalem mobil pakde sih maunya damai aja biar bisa langsung jalan, tapi saya sama babeh nyaranin tilang, trus ngga lama pakde keluar nyamperin ompol, ngga tau apa yang diomongin sambil nunjuk2 ke dalem mobil.. tau2 ompolnya ikut pakde ke mobil juga..

Ompol: “mana anaknya? mana anaknya?”
Pakde: “Itu.. anak saya pak” *sambil nunjuk Kartu tugas abang*
Ompol: “Oh.. itu mah poto, bukan anak..”
Pakde: “Ya pak, saya buru2 ini pak..”
Ompol: “yaudah jalan..”
yang ditilang: *bingung kok langsung jalan gak jadi ditilang*
Ompol: “mau buru2 nganter orang sakit dia”
Pakde: “makasih pak..”

habis itu saya, babeh, sama pakde ngga berhenti ketawa, mengulangi omongan ompol “itu mah poto, bukan anak”… saya sama babeh sama sekali ngga nyangka kejadiannya bakal kek gitu.. wong udah siap2 ditilang aja, biar ntar tinggal ngurus, gampang.. eh tau2.. gara2 foto anaknya pakde jadi disuruh jalan, haha.. jadi foto itu cuma namecard abang yang lagi pake seragam trus itu namecard nyangkut di cermin tengah.. ditunjuk2lah sama pakde n ompol “itu mah poto bukan anak” wkwkwk..

trus saya tanya pakde, “memangnya tadi ngomong apa sama ompolnya? kok polisinya bilang mo nganter orang sakit?”. Kata pakde, “ya tadi bilang aja, saya mau ke polda, anak saya lagi di sana, lagi buru2 ini pak..” saya keget juga pakde ada kepikiran kek gitu, mungkin karena ngga enak sama yg ditilang sebelumnya, ompol itu bilang klu kami lagi terburu2 nganter orang sakit.. emang sih di belakang saya masih kelonan bantal kecil kek orang sakit, haha..

saya baru tau loh, ternyata ompol nilang itu pandang bulu juga ya.. ini pengalaman pertama saya berhadapan langsung dengan tindak pelanggaran.. keknya dijadiin jurus kabur boleh juga nih😀 #eh

10 thoughts on “Tindak Pelanggaran

  1. jaraway said: beeeeeeeeeeeeeeeuuuuuuuuuhhhhhhh paaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh

    untuk pengalaman pertama, keknya kejadian kemarin menginspirasi babeh n pakde utk pasang ‘tanda anggota kepolisian’ di mobil deh

Leave a Reply

